An angel called "AMEL"

An angel called "AMEL"

            Pada tanggal 3 Juni 2014 bayi Amelia lahir prematur di RS Wangaya melalui cesar berat badan 1900 gr panjang 37 cm. Keadaan bayi patah tulang paha. Tangan dan kaki cacat berat, setelah di rawat di RS Wangaya beberapa hari ternyata ibu si bayi kabur dan setelah di lacak polisi ternyata pakai alamat palsu. Bayi di nyatakan terlantar oleh Dinas Sosial dan Tenaga kerja Kota Denpasar karena tidak ada keluarga yang bertanggung jawab. 

            Pada tanggal 13 Agustus 2014 bayi di serahkan ke Yayasan sayangi bali ( YSB ) tempat menampung bayi - bayi terlantar. Tanggal 20 Oktober 2014 oleh YSB bayi di konsulkan ke dr Chokorda Dharmayudha SpBT dan dr Ayu Chandra SpBT ahli bedah ortopedi dan pasangkan gips ke dua kaki. Operasi pertama sudah dilakukan pada kedua betis.

            Rencana dokter berikutnya adalah melakukan operasi pinggul dan kelamin yang cacat di upayakan agar kondisi mendekati normal. Hasil roentgen menunjukan struktur tulang terbalik sehingga persendian tidak berfungsi dengan baik. Menurut dokter harus dilakukan tindakan operasi lajutan karna kalau semakin besar baru di operasi resiko keberhasilan semakin kecil dikarnakan yayasan Sayangi Bali terkendala masalah biaya, selain Amelia masih ada beberapa bayi lainnya yang juga membutuhkan biaya yang cukup banyak termasuk gaji babysitter yang harus di sediakan tiap bulan sedangkan dana dari pemerintah sampai sekarang cukup terbatas.



Kami sedang menggalang dana (fundraising) untuk biaya operasi Amelia berikutnya. Silahkan klik https://kitabisa.com/operasiamel

Semoga kondisi Amelia bisa kembali normal.

Share This Post: